Pelaksanaan Good Governance dalam Pelayanan Publik di Kantor Desa Nusa Makmur Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin

Main Article Content

Rizki Akbar Susanto Maharani Budi Setiawan

Abstract

Penerapan prinsip good governance dalam pelayanan publik dapat terwujud apabila pelayanan di kantor desa dilaksanakan secara transparan, responsif, efektif dan efisien waktu. Artikel ini bertujuan untuk Mengetahui Pelaksanaan Prinsip-Prinsip Good Governance Dalam Pelayanan Publik Di Kantor Desa Nusa Makmur Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin serta faktor pendukung dan penghambatnya. Penelitian ini, penulis menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif yaitu suatu rumusan masalah yang memandu penelitian untuk mengeksplorasi atau memotret situasi sosial yang akan diteliti secara menyeluruh, luas dan mendalam Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan good governance dalam pelayanan publik sudah cukup maksimal, terlihat dari prinsip transparansi, responsivitas, prinsip efektifitas dan efisiensi dalam pelayanan publik di Kantor Desa Nusa Makmur Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin.

Article Details

How to Cite
AKBAR SUSANTO, Rizki; BUDI SETIAWAN, Maharani. Pelaksanaan Good Governance dalam Pelayanan Publik di Kantor Desa Nusa Makmur Kecamatan Air Kumbang Kabupaten Banyuasin. Iapa Proceedings Conference, [S.l.], p. 269-277, oct. 2024. ISSN 2686-6250. Available at: <https://journal.iapa.or.id/proceedings/article/view/1057>. Date accessed: 13 oct. 2025. doi: https://doi.org/10.30589/proceedings.2024.1057.
Section
Articles